Dalimunthe, Anugerah and Athaya, Syauqi (2024) Pengaruh Tebal Hampar Terhadap Kepadatan Pada Konstruksi Aspal AC-BC DI STA 4 + 205 Hingga 4 + 275 Sisi Kanan (R1) Zona 1 Jalan Tol Padang - Sicincin (Lokasi: TA2024TKJJ07-43). Diploma thesis, Politeknik Pekerjaan Umum.
PUBLIKASI-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (218kB)
COVER-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (131kB)
LEGALITAS-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (891kB)
ABSTRAK-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (321kB)
BAB I-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (1MB)
BAB II-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
BAB III-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
BAB IV-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
BAB V-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (680kB)
DAFTAR PUSTAKA-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Download (264kB)
LAMPIRAN-Anugerah-212007-Syauqi-212043-Tugas Akhir-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 kilometer, merupakan bagian dari koridor Jalan Tol Trans Sumatra. Salah satu lingkup pekerjaan adalah pembangunan main road dengan desain perkerasan lentur (aspal) untuk menghindari penurunan tanah lunak. Masalah yang muncul di lokasi proyek adalah perbedaan ketebalan saat penghamparan lapisan AC-BC, dimana pada saat trial pemadatan menggunakan 2 lapisan setebal 6 cm. Namun demikian saat pelaksanaan pemadatan di lapangan menggunakan 1 lapisan setebal 12 cm, tanpa dilakukan penyesuaian jumlah passing dan berat alat pemadat. Untuk itu dilakukan analisis terkait pengaruh perbedaan ketebalan lapisan AC-BC terhadap hasil pemadatan pada proyek Jalan Tol Padang – Sicincin. Metode perhitungan yang digunakan yaitu dengan rumus distribusi tegangan 2V:1H dan rumus tekanan menggunakan data tebal lapisan, jumlah passing, dan berat alat pemadat. Hasil analisis menunjukkan distribusi tegangan pemadatan pada ketebalan 12 cm sebesar 650,48 N/cm², dan pada 6 cm sebesar 823,02 N/cm², terjadi penurunan tegangan 26,53%. Hal ini menyebabkan kepadatan pada lapisan 12 cm tidak memenuhi spesifikasi. Kerusakan sensor pada asphalt finisher dan penggunaan jumlah passing dari trial 6 cm pada lapisan 12 cm turut mengakibatkan ketidaksesuaian kepadatan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Contributors: | Contribution Name NIDN/NIDK Email UNSPECIFIED Utomo, Adityo 5224068601 adityobudiutomo@pu.go.id UNSPECIFIED Santoso, Hinawan 5223078601 hinawan.teguh@pu.go.id |
Uncontrolled Keywords: | Tebal Hampar, Kepadatan, Distribusi Tegangan, Aspal AC-BC |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Program Studi Teknologi Konstruksi Jalan Dan Jembatan > Teknologi Konstruksi Jalan Dan Jembatan D3 |
Depositing User: | Syauqi Athaya Rahman |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 00:38 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 00:38 |
URI: | http://eprints.politeknikpu.ac.id/id/eprint/556 |